dream as if you'll live forever and live as if you'll die tomorrow

Senin, 14 Februari 2011

hukum merayakan hari valentine

Apa yang anda ketahui tentang hari valentine?mungkin menurut anda hari valentine adalah hari kasih sayang yang dijatuhkan pada tanggal 14 februari dimana para remaja manganggap bahwa hari kasih sayang yang dijatuhkan pada hari itu,padahal kasih sayang itu bisa diberikan pada bulan maupun hari apapun,bukan hanya pada tanggal 14 februari saja,
Tahukah anda hukum dari merayakan hari valentine bagi umat islam?
Begini,perayaan hari valentine adalah bagian dari syiar agama nasrani,
Jadi perayaan itu bagian dari simbol agama nasrani,bahkan kalau kita melihat ke belakang sejarahnya berasal ari upacara ritual agama Romawi kuno. Adalah Paus Gelasius I pada tahun 496 yang memasukkan upacara ritual Romawi kuno ke dalam agama Nasrani, sehingga sejak itu secara resmi agama Nasrani memiliki hari raya baru yang bernama hari valentine.
Dan juga valentine berasal dari budaya syirik
Ken Swiger dalam artikelnya “Should Biblical Christians Observe It?” mengatakan, “Kata “Valentine” berasal dari bahasa Latin yang berarti, “Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa”. Kata ini ditunjukan kepada Nimroe dan Lupercus, tuhan orang Romawi”.
Diterimanya ata tidah ketika kita meminta seseorang menjadi “to be my valentine”sama saja dengan kita meminta seseorang untuk menjadi “sang maha kuasa”jelas itu sama saja dengan kesyirikan yang besar.
Dan apakah kalian tahu?semangat valentine adalah semangat berzinah
Dalam semangat hari valentine itu,ada kepercayaan bahwa melakukan maksiat dan larangan-larangan agama seperti berpacaran,bergandengan tangan,berpelukan,berciuman bahkan ada yang sampai melakukan hubungan seksual di luar nikah jelas itu merupakan perzinahan
Maka dari itu semangat valentine disebut sebagai semangat berzinah.
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al-Isra’: 32).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar