dream as if you'll live forever and live as if you'll die tomorrow

Selasa, 12 April 2011

10 Laptop Terbaik untuk Bermain Games

Meski platform gaming masih dominan di konsol, namun kecenderungan kian berpihak ke dunia game PC dengan fakta bahwa banyak gamers bisa merasakan pengalaman bermain lebih utuh menggunakan sejumlah fasilitas yang disediakannya. Hal ini tentu saja mengangkat kepopuleran komputer desktop, namun terjegal oleh keinginan mayoritas kalangan gamers yang cenderung aktif ataupun suka berpindah - pindah, sehingga dibutuhkan perangkat gaming yang lebih portabel. Disitulah posisi mobile laptop sebagai platform gaming kian dicari.
Kebanyakan laptop gaming tidak bisa disamakan fungsinya seperti dalam dunia bisnis, sehingga tidak selalu harus berbentuk ultraportable atau berukuran mini dan ringan bobotnya ( kecuali Sony VAIO VPC-Z1390X ). Sejauh ini, laptop gaming dengan desain terkecil adalah Alienware M11x, berbobot kurang dari 2,5 kg dan memiliki ukuran layar 11 inci, yang cukup akomodatif dengan jangkauan frame rate memadai di kelas menengah untuk memainkan game - game terkini. Namun, bila ingin mencari kapasitas yang lebih besar tersedia juga "adik"nya ( meski berukuran lebih besar ) yakni Alienware M15x.
Penting untuk dipahami oleh para peminat mobile laptop gaming bahwa kurangnya komponen high-end kadang dialihkan menjadi fungsi ketahanan baterai agar bisa lebih lama dipergunakan. Perbandingan nyatanya, bilamana versi M11x bisa bertahan selama 5 jam lebih, maka M15x berada pada kisaran setengah durasi tersebut. Tentu saja hal itu masih bisa kalian akali dengan membawa baterai cadangan. Simak beberapa pilihan "Top 10 Best Gaming Laptops", menurut situs Pcmag.com.

1)AVADirect Clevo X7200
Ini merupakan gaming Rig ( Perangkat Komputer Game) khusus bagi para fanatik hardware yang suka membanggakan spek kompi miliknya, sekaligus disajikan dalam performa grafis yang memukau dan termasuk terdepan bagi gamers yang ingin menikmati game - game terbaru dengan teknologi tinggi.

2)Gateway ID49C13u
Laptop ini hadir “menggoda” para gamers dengan tampilan fisik berlapis aluminium, serta komponen pendukung berkelas seperti processor Core i5 dan juga Geforce GT 330M.

3)Dell XPS 15
Tidak hanya berfungsi sebagai perangkat alternatif pengganti Personal Computer (PC) milik kalian seperti halnya laptop gaming lain, Dell XPS 15 merupakan salah satu yang terbaik, bahkan terlengkap bila berbicara fitur yang dimilikinya dan tidak bisa kalian jumpai di laptop lainnya.

4)Alienware M11x (Core i7)
Untuk laptop gaming yang berukuran layaknya sebuah netbook, Alienware mengemas paket processor Intel Core i7 dan Nvidia Optimus dalam balutan design berkarakteristik serta penambahan efek pencahayaan yang apik sehingga memberikan ciri tersendiri bagi laptop agar cocok bagi gamers hardcore dan competitive road-gamers ( sebelum muncul versi M15x loh )

5)Alienware M15x (Core i7)
Laptop pertama dari Alienware yang menggunakan processor Intel Core i7, dan memiliki fitur menarik disebut mode Stealth, yang membantu daya kerja baterai agar bisa bertahan lebih lama.

6)Asus NX90JQ-A1
Dirancang untuk memberikan kepuasan lebih bagi gamers dari performa suara dan efeknya dalam game, yang memfasilitasi penggunaan speaker Bang & Olufsen ICEpower.

7)Asus U41JF-A1
Laptop gaming yang paling seimbang dalam memadukan kinerja komponen kelas atas dengan daya tahan baterai terlama ( bisa mencapai lebih dari 9 jam penggunaan ).

8)HP Envy 14-1110NR
Sama seperti nama tipenya yakni Envy, seakan membuat iri para gamer yang tidak memilikinya karena didukung dengan fast parts, layar cerah, dan sistem audio yang mumpuni, juga dikategorikan laptop 14 inci paling elegan ( tapi sayang daya baterainya lemah ) -_-

9)Sony VAIO VPC-Z1390X
Sama seperti yang telah disebutkan di atas, Sony VAIO VPC-Z1390X masuk kategori laptop ultraportable paling canggih untuk ukurannya karena meski mungil tapi lengkap dengan dual SSD, switchable graphics, serta Blu-ray drive.

10)HP Pavilion dv7-4283cl
Dianggap sebagai penantang serius dari kelas Dell XPS 15 sebagai perangkat gaming alternatif PC yang dapat menyediakan baterai dengan daya tahan tinggi serta memiliki catatan bagus melalui beberapa pengujian yang dilakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar