dream as if you'll live forever and live as if you'll die tomorrow

Jumat, 15 April 2011

Opera Mini Tersedia untuk Platform Brew

Opera Mini makin menjangkau perangkat lebih luas dengan menyediakan versi untuk platform Brew MP dari Qualcomm. Opera Software dan Qualcomm akan bekerja sama untuk menanamkan aplikasi browser web tersebut ke semua perangkat yang akan didistribusikan ke pasar.

Sebagai bagian dari Brew MP, browser tersebut akan diberikan kepada para OEM (Original Equipment Manufacturers) dan ODMs (Original Device Manufacturers.

"Saat ini, kami mengumumkan 90,4 juta pengguna Opera Mini di seluruh dunia. Dengan kerjasama ini, jutaan lebih konsumen akan dapat merasakan pengalaman menggunakan browser ponsel yang cepat dan hemat biaya," ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software dalam siaran persnya, Rabu (16/2/2011).

Browser Opera Mini merupakan browser untuk ponsel terpopuler saat ini. Dibandingkan browser web mobile lainnya, Opera Mini punya kelebihan dalam hal kompresi data. Semua halaman web yang diakses pengguna akan dikompresi hingga 90 persen di server Opera. Fitur-fitur Opera Mini teranyar juga tak kalah dengan browser komputer desktop seperti password manager, tab, dan instant access.

Sementara Brew adalah platform perangkat mobile buatan Qualcomm yang dirancang hemat resource. Platform ini memungkinkan perangkat atau ponsel bisa mengakses layanan data dan interaktif dari kelas smartphone hingga perangkat dengan fitur rendah dan murah sekalipun.

http://tekno.kompas.com/read/2011/02/16/1543023/Opera.Mini.Tersedia.untuk.Platform.Brew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar